Senin, 16 Maret 2015

Pendakian Gunung Api Purba Nglanggeran

Untuk trip kali ini saya sebagai tuan rumah ,karena kali ini kita ke gunung api purba nglanggeran yang kebetulan masih satu kabupaten dengan mendak kanigoro kampung halamanku tercinta .(padahal jarake adoh banget wong gunungkidul bagian lor karo pesisir kidul kok.hahaha) .
oke ,untuk trip kali ini saya dan mbak pacar berangkat bareng bang artha dan mbak vharida dari dagen malioboro jam 15:00 ,kami meluncur ke ind*maret piyungan (tempat dimana bang izzun dan mbak ikha menunggu) .20menit perjalanan kami berempat sampai ,karena niatnya mau liat sunset jadi kami belanja beberapa snack dan soft drink .(biar kayak di film-film barat bro ...)
lanjut .
kamipun melanjutkan perjalan ,tp ternyata bersamaan dengan jam pulang kantor bro ,macet puoool !!
akhirnya kurang lebih 20menit kami sampai tempat retribusi .

o iya untuk yang belum tau jalanya ,ini rute dari jogja ke gunung api purba nglanggeran bro ...
jogja - jl.wonosari - perempatan GCD FM (belok kiri) - desa ngoro-oro - nglanggeran .mudah kan bro
sekedar informasi selain jarak tempuh yang relatif dekat ,ternyata selain landai ketinggian gunung api purba ini cuma sekitar 700 mdl bro ,jadi misalnya punya hobi naik gunung dan masih pemula (seperti saya )sangat disarankan untuk mencoba gunung ini .

kembali ke trip ...
setelah parkir dan prepare kamipun berdoa bersama (wajib bro.kulo nuwun) dan memulai perjalanan ,karena awal perjalanan masih sekitar jam 16:00 kami agak santai .toh sunset juga masih lama jadi hampir semua tempat tidak luput dari jepretan kamera canon jadul .hahaha

tanjakan pertama bro ...
lumayan curam bro .

serasa jadi aron ralston di film 127 hours .hahaha
bang izzun narsis .hahaha

aku enggak kelihatan .hiks

merapi nan jauh disana
setelah kurang lebih 1jam perjalanan ,akhirnya kami sampai di puncak gunung api purba ...
sambil dengerin lagu A sky full star ,kami menikmati pemandangan yang luar biasa indah .serasa di My Trip My Adventure .hahaha

puncak gunung nglanggeran
selfie bro ...

bang izzun malah kayak teroris .hahaha

siluet .hahaha
mas kawine matahari kok pye ...
iki meneh .hahaha
setelah puas photo-photo ,sekitar jam 18:30 kami mulai turun ,ternyata sudah banyak pendaki yang pasang tenda .
hmmmm ,jadi pingin camping disini kata bang izzun .(sepertinya bang izzun blm puas main-mainya .hehehe) .
gak sengaja waktu turun kami bertambah anggota, pasangan dari magelang .
karena beliau-beliau ini tidak bawa penerangan mbakya tak minta untuk jalan di belakang mbak pacar dan disusul masnya dan saya ada di paling belakang ...
sekitar 45menit akhirnya kami sampai parkiran ,mungkin karena terburu-buru pasangan tadi langsung mengucapkan terimakasih dan pamit duluan .
karena penasaran dengan embung nglanggeran kami melanjukan perjalanan kesana .
berhubung hanya sekedar mengobati rasa penasaran kami tidak lama di embung terus bergegas kembali ke jogja ,di perjalanan tepatya di bukit bintang kami mampir untuk makan mi godok khas gunungkidul .
selesai makan kami melanjutkan perjalan ke jogja ,di simpang piyungan kami berempat pisah dengan bang izzun dan mbak ikha .

akhirnya jam 21:30 kami sampai jogja .

sekian dulu ya bro ,sampai bertemu di trip selanjutnya ...