Senin, 16 Maret 2015

Spot Mancing Glagah dan Muara Congot

Spot mancing glagah dan muara congot adalah salah satu spot potensial yang berada di jogja ,selain terdapat banyak jenis ikan seperti caru dan mangar ,spot ini pemandanganya juga luar biasa indah ...

pagi itu tepat jam 05:00 aku dan bang adi berangkat dari dagen,malioboro .kami sengaja berangkat pagi-pagi dengan harapan bisa membawa pulang ikan yang banyak .karena biasanya pagi setelah subuh adalah jam makan ikan .
setelah pejalanan 30menit sampai di pasar ngglagah untuk membeli umpan udang ,kemudian kami melanjutkan perjalanan ke muara congot .
akhirnya sampai juga bro ...
tanpa buang-buang waktu bang adi langsung beraksi .

masih pagi banget bro ...
setelah beberapa saat akhirnya sayapun strike .
ikan caru landed bro ...
dikejauhan saya melihat bapak-bapak yang memakai joran bambu kecil tapi berkali-kali strike ,karena penasaran saya akhirnya menghampiri dan mulai berbincang-bincang .ternyata beliau memancing ikan petek ,ikan petek ini selain mudah di pancing ternyata umpanya cukup irit bro .dengan udang di kupas dan dipotong kecil-kecil ,satu udang bisa dapat 10-15 ekor ikan petek .
akhirnya sayapun mengaplikasikan cara tersebut ,hasilnya maknyus bro .ueedan galak banget ...
tepat jam 09:00 ombak mulai pasang kami pindah spot di dermaga glagah .
dermaga glagah

di dermaga kami enggak sengaja bertemu pakde pemancing senior dari sleman ,setelah ngobrol kami pamit untuk makan di salah satu warung dekat dermaga .
selesai makan kami merakit pancing dan melempar umpan ke titik potensial .
sekitar 1jam kami bertiga belum dapat ikan target ,akhirnya kami pindah spot .
spot andalan pakde
di spot ini kami strike ikan bethik dan ikan gabus .
jam 14:00 kami kembali ke jogja tp pakde katanya mau pulang agak sore ,jadi kami pulang duluan .
berat rasanya ninggalin pakde mancing sendirian ,semoga kita bertemu di lain kesempatan pakde ...

akhirnya jam 14:40 kami sampai jogja .
hasil pancingan bang adi
hasil pancinganku
oke bro ,sekian dulu ya ...
terimakasih sudah mampir ,sampai bertemu di trip selanjutnya .