Jumat, 08 Mei 2015

Main ke Waduk Sermo,Pantai Glagah dan Pantai Congot



Selamat Pagi jogja ...
Trip kali ini kita ke Waduk Sermo. Walaupun masih musim hujan, adventure tetap jalan mas bro.
waduk yang yang di resmikan oleh Presiden Soeharto 20 November 1996 silam ini enggak jauh dari pusat kota jogja kok, paling sekitar 45 km. Karena berlokasi ditengah-tengah bentangan perbukitan menoreh, menjadikan perjalanan menuju waduk sermo sangat mengasyikan. Jadi misalnya sedang berlibur ke jogja, Waduk Sermo layak menjadi bagian dari perjalanan wisata anda sekalian mas bro.


selain disuguhi pemandangan yang indah, udaranya juga sangat sejuk masbro ...



Perjalanan saya dari jogja ke jl.wates awalnya cuma gerimis, tapi setelah melewati jembatan kali progo jalan diguyur hujan sangat deras. Sekitar 1 jam perjalana akhirnya saya sampai di Waduk Sermo tapi hujan belum juga reda.

hmmm .Dinginya maknyus !



Oiya, bila kurang puas menikmati dari tepian, bisa kok menyewa perahu yang dikelola oleh warga setempat untuk berkeliling waduk.harganya juga cukup murah kok hanya sekitar 100 ribuan. Untuk minimal 5 orang dan maksimal 10 orang. Untuk berkeliling menggunakan perahu membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Tapi sayang karena cuaca kurang mendukung dan pas bukan hari libur serta sepi pengunjung perahu-perahu yang saya maksud saat itu tidak beroperasi.









Karena perjalanan saya masih akan di teruskan ke pantai glagah dan pantai congot, kamipun bergegas melanjutkan perjalanan.

Setelah sampai pantai glagah hujanpun mulai reda.
sekedar informasi yah bro. Bagi yang senang dengan wisata pantai, Pantai glagah ini sangat layak menjadi pilihan mas bro. Banyak obyek wisata yang bisa dinikmati di sini. Pertama Dermaga Wisata yang tidak jauh dari loket retribusi. Di dermaga terdapat gardu pandang, tempat para pengunjung menikmati pemandangan indah kawasan Muara Sungai Serang – Pantai Glagah.
Obyek wisata kedua adalah laguna yang berada sekitar 300 meter dari dremaga wisata.
Pantai glagah juga memiliki wisata air seperti memancing, perahu motor, sampan atau kano.
Pada bagian barat dari pantai ini terdapat hamparan perkebunan buah naga yang kemudian dikelola menjadi Agrowisata dengan nama Kusuma Wanadri.
Untuk Wisatawan dari luar kota, misalnya kemalaman di sini juga tersedia losmen sederhana.






Ternyata walaupun curah hujan masih tinggi para pemancing pasiran ini tetap beraksi. Waduh tahu gini tadi sekalian bawa peralatan mancing!
jujur mas bro, tiap lihat yang ginian jiwa Pemancingku terpanggil. Hahaha






Perjalanan dilanjutkan ke Pantai congot. Letak pantai congot tidak terlalu jauh dari Pantai Glagah kok bro, sekitar 2 km lah. Kondisi jalanya juga sudah bagus.

Kirain bannya bocor, ternyata Cuma kurang angin. Alhamdulilah ...

akhirnya sampai juga ke Pantai Congot. Coba kalau nggak pas musim hujan pasti airnya jernih, jadi pemandanganya indah banget.









Setelah puas menikmati pemandangan sekitar, kami makan siang.Terus pulang ke jogja.


Sekian dulu yah bro,sampai jumpa di trip selanjutnya.
Semoga bermanfaat ...






















Tidak ada komentar:

Posting Komentar