Jumat, 08 Mei 2015

Trip Waduk Gajah Mungkur dan Waduk Jombor

Trip kali ini saya akan ke waduk gajah mungkur, sambil di temani mbak pacar tentunya.hehehe

Waduk gajah mungkur adalah sebuah waduk yang terletak 3 km di selatan kota kabupaten Wonogiri,Provinsi jawa tengah.
Dari jogja saya mengambil rute jogja - jl.solo – bayat – manyaran - wuryantoro – waduk gajah mungkur. Setelah kurang lebih 3 jam perjalanan akhirnya kami sampai di kawasan wisata waduk gajah mungkur wonogiri.

alon-alon waton asal kelakon mas bro ...

Setelah membayar biaya masuk kami berkeliling melihat waduk yang mulai di bangun pada akhir tahun 1970-an ini. Enggak sia-sia kami jauh-jauh berkunjung ke tempat ini, waduk dengan wilayah seluas kurang lebih 8800 ha ini pemandanganya indah banget bro.
Pokoknya hampir sejauh mata memandang yang ada cuma air yang biru, serasa di pantai gitu. hahaha
Oiya, sekedar saran kalau mau dapet view yang bagus sebaiknya naik ke sebuah bukit yang tepatnya diatas PLTA waduk bro. jaraknya gak terlalu jauh kok, kurang lebih hanya 5 km dari
kawasan wisata Sendang Asri. Dijamin gak nyesel deh...

serasa naik gunung 3000 mdpl. hahaha

Sambil mencari tempat istirahat kami membeli snack dan soft drink dulu, tapi karena hari itu bukan hari libur, kawasan wisata ini agak sepi bro. wahana2 permainan juga pada tutup, untungnya saya bawa peralatan mancing jadi sambil menikmati pemandangan sekitar saya istirahat sambil mancing.

ternyata pada bawa payung masbro, walah kok le syahdu.

salut dengan perjuangan bapak ini ....
lanjutkan pak !

pemancing lain berteduh dibawah payung, aku bernaung dibawah pohon nangka.
huftttt. pahiiit !!!

kirain strike hiu, ternyata cuma anakan nila. hahaha
tepat jam 2 siang kami bergegas untuk kembali pulang karena kami ingin sekalian mampir ke waduk jombor,dan kurang lebih jam 15:30 akhirnya kami sampai di waduk jombor.

tapi kalau kesini hati-hati yah bro. Banyak tukang parkir yang agak maksa untuk masuk ke warungya. Dari yang teriak-teriak, sampai yang ngalangin jalan...

Tegasin aja mas bro, yang penting jangan di tabrak .hahaha

Disini banyak banget rumah makan sekaligus pemancingan. Kali ini saya ke barokah, selain harganya agak miring fasilitasnya cukup lengkap mas bro. Ada mushola, toilet, dan berbagai permainan anak.
Nah, disini ada macem-macem menu ikan. Ada yang dibakar, digoreng, atau di asem manis.
Saya pesen ikan bakar sama ca kangkung. Sambil nunggu pesanan, saya mancing lagi .hahaha
dan akhirnya makanan itu datang.

satu set makanan, hhmmmm maknyus ...
hajar mas bro !!!

Akhirnya kurang lebih jam 5 sore, kami bergegas pulang.
Oiya, waduk jombor juga buka sampai malem loh bro.

Ok, Sekian dulu yah bro.
Sampai jumpa di trip selanjutnya, semoga bermanfaat ...