Minggu, 14 Juni 2015

Blusukan ke Pantai Ngrawah, Widodaren, Peyuyon, Wagah dan Mboyo

Dering suara Handphone membangunkan aku di pagi itu, ternyata itu panggilan dari mbak pacar. Sambil menarik selimut aku menjawab panggilan itu." ada apa e, tumben jam segini telepon ?"
"Loh katanya mau berangkat jam 5 pagi kok malah baru bangun !!" pungkasnya.
"asem,, aku kesiangan. ya udah aku tak mandi terus berangkat." jawabku sambil menutup telepon.
Setelah mandi aku langsung meluncur dari Jogja tercinta menuju Gunungkidul, saat itu jam tangan menunjukan sudah jam 08:30. rencananya sih mau berangkat lebih awal, tapi karena malemnya begadang bangunya jadi kesiangan deh. hahaha
Sesampainya di pasar Trowono aku membeli nasi bungkus dan beberapa jajanan untuk bekal. beberapa saat kemudian akhirnya aku sampai juga di Pantai Ngrenehan.
Setelah motor terparkir di Pantai Ngrenehan, aku melanjutkan perjalanan ke arah timur. Setelah melewati Pantai Toroudan yang kita kunjungi bulan lalu, akhirnya beberapa saat kemudian sampai di Pantai Ngrawah.
Pantai Ngrawah
Pantai Ngrawah

Pemandangan sekitar Pantai Ngrawah
Untuk video pantai Ngrawah bisa di lihat di sini https://www.youtube.com/watch?v=UqnoyuS-PO0
dan untuk sampai lokasi bisa menggunakan GPS dengan koordinat klik disini
Sampai disini aku membuka bekal yang di beli di pasar Trowono tadi. Selesai makan dan puas menikmati pemandangan sekitar perjalanan di lanjutkan ke pantai Widodaren.
Tangga alakadarnya bro, jadi turunya hati-hati ya.
Pemandanganya indah banget, sayang gak di temani sesorang. hahaha
di tebing pantai widodaren ada sejenis kenteng kayak di puncak merbabu tapi banyak banget bro.
coba kentengnya lebaran dikit, pasti bisa buat renang. hahaha
di area ini nih bro, yang ada seruling lautnya.
bisa buat spot mancing juga loh bro.
Untuk video pantai Widodaren bisa dilihat disini https://www.youtube.com/watch?v=NGthIDhpFUQ
dan untuk sampai lokasi bisa menggunakan GPS dengan koordinat klik disini
Pantai Widodaren ini bener-bener eksotis bro, selain mempunyai pemandangan yang sangat indah pantai ini juga mempunyai seruling laut kaya di Pantai Klayar.
Karena takut kesorean dan trip kali ini hanya sendirian, aku langsung bergegas ke Pantai Peyuyon.
Pantai Peyuyon ini selain indah juga mempunyai goa yang lumayan besar bro, jadi misalnya mau camping tidak khawatir bila terkena badai. Kita bisa mendirikan tenda di dalam goa.
Pantai Peyuyon dari atas tebing
pemandangan dari dalam goa
watu ngglundung ora nganggo pringis
masih di dalam goa
masih di dalam goa
Untuk video pantai Peyuyon bisa dilihat disini https://www.youtube.com/watch?v=4BIVX6SnIYI
dan untuk sampai lokasi bisa menggunakan GPS dengan koordinat  klik disini . tidak terasa sudah jam 14:30, sebenernya sudah mau pulang tapi tanggung banget kalau enggak sekalian ke Pantai Wagah dan Pantai Mboyo. dengan beberapa pertimbangan, akhirnya aku lanjutkan perjalanan ke Pantai Wagah dan Pantai Mboyo.
Pantai ini mungkin enggak sebagus pantai-pantai tadi, tapi untuk kalangan para pemancing Pantai Wagah dan Pantai Mboyo sangat terkenal karena banyak ikan-ikan besar yang hook up di pantai ini.


Pantai Wagah

Pantai Mboyo
Untuk video pantai Wagah bisa dilihat disini https://www.youtube.com/watch?v=mmgQiG7uHmA
 dan untuk sampai lokasi bisa menggunakan GPS dengan koordinat 8°07'43.6"S 110°31'34.3"E
Untuk video pantai Mboyo bisa dilihat disini https://www.youtube.com/watch?v=a9UsHIuR5qE
dan untuk sampai lokasi bisa menggunakan GPS dengan koordinat 8°07'45.8"S 110°31'37.4"E
Pantai-pantai yang terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari ini selain harus di jangkau dengan hanya berjalan kaki dengan total jarak tempuh sekitar 30-40 menit juga masih sangat sepi, jadi sangat disarankan kalau misalnya mau berkunjung ke tempat ini di usahakan jangan sendirian, apalagi untuk camping.

Ok, sekian dulu ya bro. Sampai jumpa di perjalanan berikutnya.

Semoga bermanfaat. Salam lestari ...

10 komentar:

  1. air tawar terjamin gag bro kalo mau ngecamp gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sementara belum ada bro, jadi sangat disarankan untuk membawa persediaan air yang lebih...

      Hapus
  2. keren ini..catet dulu cari waktu buat bisa kesana

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mas, monggo...
      Pokoe istimewa, akeh spot sik eksotis. Hhaha

      Hapus
  4. bang, motornya diparkir dimana enaknya? pertigaan ke arah torohudan itu? atau di deket pantai peyuyon?

    BalasHapus
  5. wagah karo mboyo ki gak ono pasir putih e yo mas?

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum mas, saya kiki mahasiswa dari jogja.. Saya sedang melakukan penelitian/tugas akhir untuk pantai mboyo&peyuyon mas.. Jika berkenan,saya ingin mewawancarai mas melalui medsos. Terimakasih

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum mas, saya kiki mahasiswa dri jogja, yang sedang melakukan penelitian untuk tugas akhir tentang pantai mboyo&peyuyon, jika mas berkenan saya ingin mewawancarai melalui medsos.. Terimakasih mas.

    BalasHapus