Kamis, 24 September 2015

Liverpool FC klub sepak bola kebanggaanku

Liverpool FC bagiku bukan sekedar klub bola tapi adalah suatu kebanggaan.ketika LFC menang, kalah, draw itu bisa merubah moodku,walaupun sudah lama tidak berprestasi tapi harapan untuk melihatnya kembali berjaya tidak pernah padam.


Semua berawal pada tahun 2003 entah itu takdir atau apa, dengan tidak sengaja saat itu aku di berikan oleh-oleh ayahku sebuah jersey LFC dengan nama michael owen. mulai saat itu aku selalu mengikuti perkembangan LFC, entah dari berita olah raga atau tabloid bola.
Bagi kebanyakan fans
LFC tahun 2005 adalah awal dari kecintaan mereka kepada klub yang berasal dari kota pelabuhan di inggris itu, tapi berbeda dengan mereka awal kecintaanku yang sesungguhnya kepada LFC malah pada tahun 2010, disaat LFC sedang dalam keadaan sangat kacau.
mulai saat itu juga aku mengumpulkan berbagai poster, jersey dan berbagai asesoris
LFC lainya. dan yang paling penting adalah aku bisa bergabung dengan BIGREDS yang menjadi keluarga baru bagiku. selain itu aku juga mengumpulkan berbagai video pertandingan LFC, salahsatunya final liga champions di istanbul pada tahun 2005. bahkan saat LFC kalah, video itu adalah obat yang ampuh untuk menghilangkan rasa kecewaku.

Mulai saat itu juga LFC adalah motivasi, semangat, inspirasi, gairah dan harapan ku. kalaupun dia tak memenangi trofi dalam satu musim, bagianku adalah tetap mendukung dengan rasa cinta.
kalau ditanya apa yang bisa aku berikan kepada
LFC, aku hanya punya semangat untuk mendukung dan hati untuk tetap mencintai. Itu tak lebih besar dari yang LFC berikan kepada ku. lewat LFC aku mendapatkan pembelajaran menjadi manusia yang terus bergairah untuk tetap optimis dan semangat dalam menggapai harapan, namun tetap berfikir logis dan sabar ketika kondisi tak berpihak dan harapan tak kunjung tercapai. LFC juga memberikan kesenangan tersendiri bagiku yang kudapat ketika ngechants bareng orang orang yang mempunyai kecintaan yang sama akan LFC. Selain itu LFC juga mempunyai banyak hal untuk dibanggakan, Malaikat juga tahu kalo LFC memiliki sejarah besar yang terukir lewat prestasi prestasi dan rekor rekor yang tak dimiliki oleh klub klub lain. Dan hal yang paling membanggakan adalah spirit kekeluargaan yang terkandung dalam "You'll Never Walk Alone". Kebanggaan tak tergantikan milik para Kopites yang susah untuk didapatkan oleh supporter "karbitan" pendukung tim tim instan.



Kunjungan LFC ke Indonesia tentu saja menjadi momen yang paling berkesan bagi saya. Bagaimana tidak, kehadiran mereka sudah sangat dinanti. Pergi menonton aksi mereka di GBK Juli 2012 silam merupakan salah satu perjalanan paling menyenangkan, rasanya seperti sedang bepergian bersama keluarga sendiri. Saya dan teman-teman menghabiskan waktu selama tiga hari dua malam bersama. Suasana di GBK yang begitu meriah dengan nyanyian YNWA serta chants yang bergemuruh, serta Mexican wave yang terus-terusan. Saya sampai lupa berapa kali putaran saking hebohnya. Tidak lupa berbagai macam atraksi seperti mosaik dan juga giant banner. Yang membuat saya tidak akan pernah melupakan momen itu adalah karena saya juga ikut berpartisipasi di dalamnya. Saya juga masih ingat bagaimana GBK diguyur hujan menjelang pertandingan tetapi semangat kami tidak ikut luntur. Walau saya nggak kenal, tapi salut untuk mereka!
pemain favorit ? tidak ada. saya mendukung tim ini secara utuh dan siapapun yang ada di dalamnya entah itu pemain, pelatih atau staff lainya tak jadi masalah. selama mereka masih bagian dari
LFC mereka semua adalah harapan bagiku, harapan untuk membawa LFC ke tempat yang semestinya.
LFC
buat saya udah kayak segalanya dan udah jadi bagian dari diri saya. Saya gak pernah nangis untuk masalah cinta, tapi saya bisa nangis hanya karena lihat mereka gagal juara. Buat saya
LFC itu punya arti sendiri untuk melihat hidup bagaimana kerja keras tim bisa mengubah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin, semangat pantang menyerah mereka, fans-fans setia selalu mendukung di situasi apapun- pantang pulang sebelum pertandingan selesai apapun hasilnya.

YNWA











Tidak ada komentar:

Posting Komentar